Senin, 23 Mei 2011

Samarinda Now!!

UdaH lama bgt rasanya ga nulis2 diblog.Walau kadang ngerasa bingung mau nulis apaan. Tapi sekedar informasi ane skrg udah di samarinda cuy (lebih tepatnya lagi di tenggarong sie.hee...). 2 bulan sdh disini  ane jalani dengan aktivitas baru, tidak lg sbg mAhaSisWa tp sbg karyawaN. Yaa, tawaran dari hasil my 1st interview di jakarta lgsg ane terima untuk bekerja sbg mine supervisor di PT Mahakam Sumber Jaya, salah satu produsen batubara terbesar di Indonesia. Kerjaannya pun sebenernya "ga begitu berat", walau begitu banyak hal yang mesti ane pelajari disini. Mengingat ilmu2 teknis penambangan ga begitu didapetin di kuliah. Walhasil, kadang sering terlihat bodoh di hadapan pengawas2 kontraktor yang mereka cuma lulusan sd,smp n sma (tapi pengalamannya tahunan lho n perusahaan asing lagie). 
Balik lg ke samarinda, sebenernya kesmpatan utk menjelajah disini cukup banyak. karena mmg ga begitu jauh dari area penambangan separi tenggarong seberang (sekitar 40menit lah prjalanan bis kryawn). tapi mmg sampe tulisan ini dibuat, blum banyak yang bisa dkunjungi. Padahal jiwa petualang ini selalu pngen jalan2 ke tempat2 baru :p. 
Beberapa tempat favorit yg udh dikunjungi antaranya:
1. Mal Lembuswana dan Mal Plaza Mulia


 2. Islamic Center Samarinda



3. Jembatan Mahakam Hulu




 4. Kebun Raya Samarinda



 5. Stadion Sempaja


Selain Samarinda, ane jg pernah mampir bentar tuh ke tenggarong, ibukota kutai kartanegara (waktu tempuhnya sekitar 1 jam dari samarinda atau 45 menit dari tempat ane di separi tenggarong seberang). Beberapa tempat eksotik di tenggarong sempat ane lewati atau sekedar liat dari jauh.hehe...
1. Jembatan Tenggarong (Dibangun menyerupai Golden Gate Bridge di San Fansisco USA) 

 

2. Pulau Kumala (pulau di tengah sungai Mahakam n ada kereta gantungnya jg lho..)


 3. Tepian Mahakam (di bawah jembatan Tenggarong)


Keadaan daerah disini (samarinda n tenggarong) memang mengingatkan ane dengan palembang, kota dengan sungai besar, jembatan, rawa dan tambangnya. Termasuk amplang n empek empek nya..(Jadi rindu Palembang neh.hee...)
Satu lagi bayangan orang ttg kalimantan tentu aja biaya hidup yg mahal. Sbenernya memang wajar jg klo life cost disini mahal krna banyak pnduduk yg brpenghasilan dari hasil tambang2 minyak dan batubara. Tapi masih dalam batas kewajaran jg kok.Hagz...
Well, it's Samarinda Now!


Note: gambar2 diatas adalah hasil browsing, krena ane mmg ga sempet mendokumentasikannya. Bkn bermaksud plagiat, tp plg ga memberikan info pribadi ttg samarinda n tenggarong. I love these cities...hhoho...

4 komentar:

indahonly mengatakan...

Samarinda ternyata bagus juga ya kotanya heee..

Khoirul anam mengatakan...

Wow, keren akh. Boleh dong kapan2 an maen ke sana. Hehehe...

Zainal mengatakan...

Mantab.. Kapan nk ngjak jalan2 ke Kalimantan akh? hehehe

ADHI PRAWISTYA S mengatakan...

aku bangga jadi warga Samarinda...
hahahay...