Selasa, 05 Januari 2010

Pengalaman Hepatitis

Penyakit hepatitis memang sudah lama gw ketahui dari orang-orang deket yang mereka udah pernah kena,kebanyakan kawan2 kuliah. Gw menganggap penyakit ini penyakit masyarakat umum yang mudah disembuhkan dan tidak berbahaya. Anggapan ini langsung berubah saat gw mengalami sendiri sakit hepatitis ini. Sungguh di luar dugaan penyakit ini bikin orang jadi selalu inget akan kematian, apalagi penyakit ini menjangkiti gw dalam stadium yang demikian kronis..
Awal cerita gw kena hepatitis saat lagi mudik ke lampung,kebetulan waktu itu lagi libur Idul Adha jadi diputuskan untuk manfaatin waktu yang cuma 5 hari untuk kumpul bareng keluarga. Singkat cerita setelah shalat 'Ied dan shalat jum'at (karna lebaran haji di hari Jum'at), sore harinya badan gw udah ngerasa ga enak. pengennnya tiduran aja cz lemes banget dan badan gw juga lumayan panas. waktu itu gw cuma minum obat warung (lupa apa mereknya),yang pastinya memang badan udah lumayan baikan walau masih terasa lemesnya. Di hari minggu tiba-tiba kondisinya ngedrop lagi, kali ini perut bagian kanan terasa sakit. Malamnya langsung gw dibawa ke dokter Chandra (deket kampus Unila). Alhasil dokter belum bisa memastikan sakit gw apa dan hanya dikasih obat sementara lalu diminta untuk kembali dua hari lagi. Yang pastinya permintaan untuk balik lagi ke dokter itu ga bisa terlaksana, karna besok gw harus balik ke palembang untuk kuliah.Esok hari gw udah janjian ama kawan gw Sabran untuk balik bareng naek mobil profit (mobil2 baru dealer yang bisa ditumpangin dengan bayaran nego). Tiba-tiba dalam perjalanan menuju tempat ngetem profit, ada adek kelas yang nelpon (Arif namanya). Dia ngasih kabar kalo proposal Tugas Akhir gw di PT.Chevron Pasific Indonesia diterima. Dan yang bikin dunia kala itu seperti mau kiamat, gw udah harus berada di Chevron (Riau) tanggal 1 Desember alias besok. Akhirnya gw putuskan untuk balik arah dan kembali pulang ke rumah untuk ngabarin berita ini ke keluarga sekalian mw konfirmasi ke Chevron via telepon. Dengan kondisi yang sedikit panik dan bingung akhirnya gw putuskan untuk memenuhi panggilan itu disamping ortu juga dukung. Rencananya hari itu juga gw balik ke palembang dulu untuk persiapan perlengkapan dan kebutuhan disana dan langsung hari itu juga melanjutkan perjalanan ke Riau. Dalam perjalanan ke palembang, hati dan pikiran semakin tidak menentu. Gimana enggak,banyak orang yang pasti akan kecewa kalo gw mutuskan untuk berangkat Tugas Akhir. Apalagi saat itu posisi gw sedang sangat-sangat dibutuhkan oleh banyak orang, ditambah lagi permasalahan kuliah yang masih harus diselesaikan.Wuiih..pokoknya perjalanan hari itu adalah perjalanan paling rumit antara perasaan,pikiran dan cita-cita.

Bersambung....

4 komentar:

LyMirza mengatakan...

yaa kok b'sambung k' ...
=(

amie Chaniago mengatakan...

salam kenal kak,,
saya amie,,
saya mau tanya,, syarat kalau mau tugas akhir di chevron gimana ya,,??
tolong infonya ya kak,,
rahmi_sakinah@yahoo.com

abang mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
abang mengatakan...

sy dulu juga positif Hepa B. tp sekarang sudah negatif, sy minum obat herbal, dan konsumsi kurang dari 2 bulan. bukti laboratnya nanti sy kirim SS, yang mau tahu add WA/whatsapp 085239847318.